Selain cekbansos.kemensos.go.id: Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Tahap Oktober 2022 di Aplikasi Ini

- 14 Oktober 2022, 20:14 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 selain di cekbansos.kemensos.go.id masuk lewat aplikasi.
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 selain di cekbansos.kemensos.go.id masuk lewat aplikasi. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahap Oktober 2022 selain di cekbansos.kemensos.go.id masuk lewat aplikasi Kemensos tersaji dalam artikel ini.

Dana bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang cair tunai masih berlanjut bulan Oktober 2022 ini lewat Kantor Pos sesuai domisili penerima.

Cek status Bansos Sembako BPNT senilai Rp200 ribu setiap bulan sudah cair atau belum dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat KTP.

Meski demikian, selain pakai link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga dapat melakukan cek daftar peserta maupun status bantuan Bansos Sembako BPNT tahap Oktober 2022 sudah cair belum bisa lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Subsidi Bansos Sembako BPNT Tahap Oktober 2022 Disalurkan Kantor Pos? Cek Status Cair dan Kegunaan Bantuan

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu per bulan sejak Januari 2022 lalu telah cair langsung tunai lewat Kantor Pos setempat sehingga uang dapat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat untuk menunjang kebutuhannya.

Bulan Oktober 2022 ini, penyaluran Bansos Sembako BPNT memasuki tahapan cair kesepuluh sesuai hitungan bulan salur.

Sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan uang senilai Rp200 ribu setiap bulannya termasuk bulan ini.

Total dana Bansos Sembako BPNT untuk KPM dalam kurun waktu setahun ini adalah Rp2,4 juta yang cair dalam 12 bulan penyaluran. Hal tersebut berlaku jika masyarakat dinyatakan menerima bantuan untuk 12 bulan tahun 2022 berlangsung.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x