Cara Cek Penerima BPNT 2022, Link Resmi untuk Lihat Daftar Pemegang Kartu Sembako yang Cair Rp200 Ribu

- 24 Oktober 2022, 11:14 WIB
Ilustrasi - Informasi cara cek penerima BPNT 2022, link resmi untuk lihat daftar pemegang kartu sembako yang cair Rp200 ribu hingga akhir Oktober.
Ilustrasi - Informasi cara cek penerima BPNT 2022, link resmi untuk lihat daftar pemegang kartu sembako yang cair Rp200 ribu hingga akhir Oktober. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Informasi cara cek penerima BPNT 2022 online lewat HP, link resmi untuk lihat daftar pemegang kartu sembako yang cair Rp200 ribu hingga akhir Oktober.

Bantuan perlindungan sosial masih aktif disalurkan sampai bulan Oktober ini. Bansos BPNT, PKH, BLT BBM hingga PBI masih bergulir.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai masih disalurkan tiap bulannya senilai Rp200 ribu per penerima. Sampai akhir bulan Oktober ini BPNT 2022 masih cair, segera cek penerima di link resmi.

Anda bisa akses link resmi di cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar nama pemegang kartu sembako. Panduan cara cek penerima BPNT 2022 online di HP akan dijelaskan selanjutnya.

Baca Juga: Ini 6 Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta dari Kemensos, Oktober 2022 Bantuan Sembako Cair Penuhi Syarat Ini

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima penyaluran BPNT 2022 setiap bulan. Pencairan ini bisa dilakukan di awal bulan hingga akhir bulan, bergantung pada kesiapan masing-masing daerah.

Pencairan BPNT 2022 bisa diambil lewat Kantor Pos dalam bentuk uang tunai atau pun di e-warung dalam bentuk kebutuhan pokok atau sembako. Bentuk pencairan di tiap-tiap daerah juga bisa berbeda-beda.

Kemensos salurkan bansos ini diberikan selama 1 tahun penuh, sehingga dalam 1 tahun KPM akan menerima bantuan BPNT 2022 senilai Rp2,4 juta.

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk cek penerima BPNT 2022, kedua cara ini sama-sama bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan HP.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah