Modal KTP dan KK Bisa Dapat BPNT 2022, Ini Cara Daftar Bansos Sembako Rp2,4 Juta: Pendaftaran Online di HP

- 20 Oktober 2022, 12:14 WIB
Ilustrasi - Modal KTP dan KK bisa dapat BPNT 2022, ini cara daftar bansos sembako yang cair Rp2,4 juta dalam setahun, pendaftaran online di HP.
Ilustrasi - Modal KTP dan KK bisa dapat BPNT 2022, ini cara daftar bansos sembako yang cair Rp2,4 juta dalam setahun, pendaftaran online di HP. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Cuma modal KTP dan KK bisa dapat BPNT 2022, ini cara daftar bansos sembako yang cair Rp2,4 juta dalam setahun, pendaftaran online di HP.

Kemensos masih terus salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan dapat total Rp2,4 juta yang cair per bulan senilai Rp200 ribu.

Anda bisa daftar jadi penerima BPNT 2022 secara online di HP, hanya perlu siapkan KTP dan KK. Informasi cara lengkap akan tersaji pada artikel ini.

Kemensos berikan fasilitas bagi masyarakat kurang mampu untuk daftar sebagai penerima bansos. Pendaftaran atau pengusulan bisa dilakukan lewat Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT dan BLT BBM 2022 Online Pakai HP di Link Resmi, Bansos Sembako Oktober Cair Rp200 Ribu

Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store. Anda bisa klik link download Aplikasi Cek Bansos yang akan disematkan di artikel ini. Setelah itu segera buat akun untuk usul daftar jadi penerima.

Tahun ini, KPM penerima bansos sembako mendapat tambahan bansos pengganto subsidi BBM berupa BLT BBM. Tidak hanya itu, KPM PKH juga mendapat BLT BBM.

BLT BBM cair selama 4 bulan, terhitung untuk jatah bulan September, Oktober, November, dan Desember. Jatah BLT BBM per bulan adalah Rp150 ribu.

Hal ini berarti KPM BPNT 2022 mendapat jatah bansos sembako Rp200 ribu dan Rp150 dari BLT BBM sejak September hingga Desember nanti.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x