PKH Online dan BPNT Bansos Sembako Cair November 2022, Cek Penerima di Link DTKS Kemensos

- 26 Oktober 2022, 08:11 WIB
Ilustrasi. Apa itu PKH online tahap 4 dan BPNT bansos sembako cair November 2022 dan cara cek penerima di link DTKS Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.
Ilustrasi. Apa itu PKH online tahap 4 dan BPNT bansos sembako cair November 2022 dan cara cek penerima di link DTKS Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Jika sesuai rencana, PKH online tahap 4 dan BPNT bansos sembako cair November 2022, cek penerima di link DTKS Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

PKH atau bantuan Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk penuntasan kemiskinan.

Bantuan PKH disalurkan kepada keluarga miskin (dinamakan Keluarga Penerima Manfaat-KPM) dengan kategori ibu hamil dan nifas, anak usia dini, pendidikan anak SD, SMP, SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Tiap dari kategori penerima PKH akan mendapatkan besaran bansos yang berbeda-beda yang disalurkan per kuartal (tiap 3 bulan sekali).

Baca Juga: Cara Mudah Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 4 Lewat HP Login cekbansos.kemensos.go.id

Kini, PKH memasuki tahap 4 yang dijadwalkan cair antara bulan Oktober, November dan/atau Desember 2022.

Sementara itu, BPNT atau Bantuan Tunai Non Pangan yang kadang disebut bansos sembako tahun 2022 disalurkan secara tunai atau BLT Sembako senilai Rp 200.000 per KPM tiap bulan selama setahun.

Sasaran dari BPNT juga PKH adalah keluarga miskin yang tercatat di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

KPM penerima BPNT berpeluang mendapatkan PKH jika memenuhi syarat komponen, dan sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah