Oktober 2022 Masih Bisa Daftar PKH Online via Aplikasi Cek Bansos, Apa Syarat dan Bagaimana Cara Daftar?

- 25 Oktober 2022, 20:04 WIB
Syarat dan cara daftar peserta penerima PKH Oktober 2022 via online di aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Syarat dan cara daftar peserta penerima PKH Oktober 2022 via online di aplikasi Cek Bansos Kemensos. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Kabar gembira! Oktober 2022 ini masyarakat masih bisa untuk daftar jadi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) via online.

Daftar online ini dapat dilakukan via aplikasi Cek Bansos yang tersedia secara gratis. Simak di sini apa saja syarat untuk daftar jadi peserta PKH dan bagaimana cara daftar di aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial.

Melalui aplikasi Cek Bansos dari Kemensos, masyarakat bisa ajukan usulan untuk daftar jadi peserta penerima bansos program keluarga harpaan (PKH).

Baca Juga: Cara Mudah Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 4 Lewat HP Login cekbansos.kemensos.go.id

Seperti diketahui salah satu program pemerintah yang masih berlanjut ada PKH. Bantuan ini disasarkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat untuk tahun 2022 ini.

Data 10 juta KPM PKH tersebut ialah mereka yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan namanya masuk sebagai peserta PKH.

Untuk mengetahui apakah keluarga sudah atau belum terdaftar jadi peserta PKH, bisa di cek online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila nama tidak ditemukan, itu tandanya nama yang dicari bukan bagian dari penerima PKH dan harus mendaftar lebih dulu.

Baca Juga: Cara Cek PKH Online Lewat HP Hari Ini di Link cekbansos.kemensos.go.id, Nominal Bansos Tahap 4 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah