Isi Data Diri di Aplikasi Ini Bisa Dapat Bansos PKH hingga Rp 750 Ribu November 2022, Begini Cara dan Syarat

- 25 Oktober 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi - Berikut aplikasi resmi Kemensos RI untuk cek penerima PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu November 2022, lengkap syarat dan langkah pengecekan.
Ilustrasi - Berikut aplikasi resmi Kemensos RI untuk cek penerima PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu November 2022, lengkap syarat dan langkah pengecekan. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait aplikasi resmi Kemensos RI untuk cek penerima PKH tahap 4 di bulan November 2022 dengan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Berikut disertai dengan langkah pengecekan penerima PKH melalui aplikasi resmi Kemensos RI dan syarat cairkan bansos PKH tahap 4 di bulan November.

Program Keluarga Harapan atau bansos PKH yang merupakan upaya pemerintah memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, kini masih bisa dicairkan pada penyaluran tahap 4 tahun ini.

Penyaluran bansos PKH tahap 4 diketahui berlangsung pada bulan Oktober hingga akhir Desember 2022.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022 dengan Login ke Laman cekbansos.kemensos.go.id

Melalui bansos PKH, pemerintah berharap bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat KPM dari segi bidang kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan sosial.

Untuk memastikan penyaluran dan penggunaan bansos PKH dilaksanakan secara efektif, pemerintah membagi nominal bantuan PKH menjadi tujuh kriteria penerima berikut ini:

1. Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap dan total bantuan Rp 3 juta

2. Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun) - Rp 750 ribu per tahap dan total bantuan Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x