PKH Tahap 4 Oktober 2022: Login di Apk Cek Bansos Pakai KTP, Dana Rp750 Ribu Cair ke Rekening

- 23 Oktober 2022, 21:13 WIB
Ilustrasi. Penyaluran bansos PKH tahap 4 bakal dilakukan pada Oktober 2022. Untuk para KPM, segera cek aplikasi Cek Bansos dan login pakai KTP.
Ilustrasi. Penyaluran bansos PKH tahap 4 bakal dilakukan pada Oktober 2022. Untuk para KPM, segera cek aplikasi Cek Bansos dan login pakai KTP. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Penyaluran bansos PKH tahap 4 bakal dilakukan pada Oktober 2022. Untuk para KPM, segera cek aplikasi Cek Bansos dan login pakai KTP.

Pastikan dana bansos PKH hingga Rp750 ribu cair langsung ke rekening bank yang dimiliki. Mulai dari anak SD hingga lansia, dipastikan dapat PKH apabila data diri tertera di DTKS.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan database miliki Kemensos yang berisi nama-nama penerima bansos PKH dan BPNT.

Khusus untuk bansos PKH, penerima yang disasar cukup beragam. Ada anak SD, SMP, SMA, bayi, ibu hamil, lansia, hingga difabel.

Baca Juga: Login Cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP untuk Pencairan PKH Tahap 4 Oktober 2022, Cek Nominal Bansos Kemensos

Setiap jenis penerima manfaat tersebut juga punya nominal bantuan PKH yang berbeda-beda. Kendati begitu, semua penerima tetap harus melakukan cek lewat apk Cek Bansos.

Aplikasi cek bansos sendiri bisa didownload di Google Play Store langsung melalui HP Android Anda.

Sejauh ini, belum ada informasi apakah aplikasi cek bansos juga tersedia untuk marketplace App Store milik Apple atau tidak.

Pada intinya, apabila pada saat pengecekan data diri di aplikasi cek bansos nama Anda tertera, maka fix Anda telah jadi penerima bansos PKH.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x