Login cekbansos.kemensos.go.id, Lihat Nama Penerima Bansos PKH Rp 3 Juta Tahap 4 Cair Oktober 2022

- 21 Oktober 2022, 18:25 WIB
Login ke cekbansos.kemensos.go.id buat lihat nama penerima PKH Oktober 2022  cair tahap 4.
Login ke cekbansos.kemensos.go.id buat lihat nama penerima PKH Oktober 2022 cair tahap 4. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Masyarakat bisa coba login ke laman cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk lihat penerima bansos PKH Rp 3 juta. Bulan Oktober 2022 ini bansos PKH cair tahap 4.

Salah satu bansos yang masih disalurkan pemerintah kepada warga ada bansos PKH yang total bantuannya capai Rp 3 juta per jiwa untuk kategori ibu hamil dan balita.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat dari kategori keluarga miskin atau pra-sejahtera yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bulan sebelumnya telah tercapai tahap salur 3 untuk 10 juta keluarga penerima PKH dengan realisasi anggaran Rp 21,4 triliun atau 74 persen dari total anggaran tahun 2022.

Baca Juga: Tanpa Ribet, Cara Cek PKH Lewat HP untuk Tahu Daftar Nama Penerima Bansos Rp 750 Ribu: Login di Link Kemensos

Proses penyaluran PKH ini belum 100 persen, masih tersisa satu tahap penyaluran lagi kepada penerima di bulan Oktober ini.

Tahap 4 ini akan berjalan mulai Oktober hingga nanti November dan Desember 2022. Penyaluran bansos PKH dikerjakan hingga akhir tahun.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah bulan Oktober ini dapat bantuan PKH atau tidak dapat di cek online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini cara cek penerima bansos PKH Oktober 2022 tahap 4:

1. Akses laman Cek Bansos di alamat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah