Bansos Sembako Oktober Masih Cair Rp200 Ribu, Cek Status Penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Oktober 2022, 11:56 WIB
Ilustrasi - Bansos sembako Oktober masih cair Rp200 ribu hingga akhir bulan, cek status penerima BPNT 2022 input namamu di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos sembako Oktober masih cair Rp200 ribu hingga akhir bulan, cek status penerima BPNT 2022 input namamu di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Selamat, bansos sembako Oktober masih cair Rp200 ribu hingga akhir bulan, cek status penerima BPNT 2022 input nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id.

Oktober merupakan pencairan BPNT 2022 bulan kesepuluh. Pemegang kartu sembako telah menerima jatah bansos sembako selama 9 bulan dan sebagian KPM telah mendapat perncairan jatah Oktober.

Pencairan bansos sembako masih berjalan hingga akhir Oktober. Segera cek status penerima BPNT 2022 online hanya dengan input nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT 2022, Link Resmi untuk Lihat Daftar Pemegang Kartu Sembako yang Cair Rp200 Ribu

Link cekbansos.kemensos.go.id akan menuntun Anda ke situs Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos). DTKS Kemensos dapat digunakan untuk cek status penerima berbagai jenis bansos dari Kemensos.

Hanya dengan input nama, kode huruf, dan memberikan informasi alamat, Anda bisa melihat status penerima bansos PKH, BPNT, BLT BBM, PBI hingga BST 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 cair senilai Rp200 ribu per bulan untuk setiap 1 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jika diakumulasikan, dalam 1 tahun KPM mendapat dana BPNT Rp2,4 juta.

KPM bisa terima BPNT 2022 dalam 2 wujud, bisa berwujud uang tunai yang bisa diambil di Kantor Pos, atau berwujud bahan kebutuhan pokok yang diambil di e-warung.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT 2022: Nama Muncul Tapi Tak Cair Rp200 Ribu Lapor ke Nomor Ini

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah