Cara Cek Status Penerima Bansos BLT BBM Online untuk Dapatkan Nominal Rp 300 Ribu Cair Bulan November 2022

- 26 Oktober 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi Pasar. Cara cek status penerima bansos BLT BBM secara online di link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan nominal Rp 300 ribu yang cair pada bulan November 2022 mendatang.
Ilustrasi Pasar. Cara cek status penerima bansos BLT BBM secara online di link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan nominal Rp 300 ribu yang cair pada bulan November 2022 mendatang. /UNSPLASH/Fauzan

BERITA DIY – Simak cara cek status penerima BLT BBM Tahap 2 November 2022 secara online lewat HP untuk dapatkan bansos sebesar Rp 300 ribu yang bisa didapat di PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu masih akan diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan pada bulan November 2022 mendatang.

Untuk mengetahui status penerima BLT BBM Tahap 2 bulan November 2022, masyarakat bisa mengakses cara dan panduan cek di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos yang terdapat di artikel ini. 

BLT BBM yang diberikan atas kompensasi naiknya harga bahan bakar minyak akan kembali diberikan ke masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk periode November-Desember 2022.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BPNT dan BLT BBM November 2022 Rp 500 Ribu Lewat Link Resmi Kemensos Pakai HP Online

Sekedar informasi, BLT BBM adalah bansos yang diberikan sebagai pengalihan subsidi minyak dan bantalan masyarakat atas kenaikan harga yang terjadi pada September kemarin.

Bantuan yang diberikan dalam bansos BLT BBM adalah sebesar Rp 150 ribu per bulan yang dibagikan dalam dua tahap sebesar Rp 300 ribu.  

Dalam laporan ANTARA, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa penyaluran BLT BBM hingga Selasa, 25 Oktober telah disampaikan kepada masyarakat mencapai 99,7 persen.

Hal itu dijelaskan oleh Presiden Joko Widodo saat mendatangi sejumlah lokasi di Kota Balikpapan saat penyaluran langsung Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM pada Selasa kemarin.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah