Syarat dan Cara Cek Status Calon Penerima BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Secara Online, Cair Awal November 2022

- 20 Oktober 2022, 17:05 WIB
Syarat dan cara cek status calon penerima BLT BBM tahap 2 sebesar Rp 300 ribu yang dilakukan secara online di cekbansos.kemensos.go.id yang cair pada awal November 2022.
Syarat dan cara cek status calon penerima BLT BBM tahap 2 sebesar Rp 300 ribu yang dilakukan secara online di cekbansos.kemensos.go.id yang cair pada awal November 2022. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak informasi kapan cair dan penyaluran BLT BBM Tahap 2 untuk bulan November 2022 sebesar Rp 300 ribu dengan cek status penerima online di cekbansos.kemensos.go.id.

Informasi pemberian BLT BBM kapan cair apakah bulan Oktober atau November 2022 sedang dicari oleh netizen dan masyarakat.

BLT BBM yang rencananya diberikan kepada 20,65 juta KPM akan memasuki Tahap 2 yang diberikan sebanyak Rp 150 ribu per bulan atau Rp 300 ribu per tahap.

Informasi terbaru, Bantuan Langsung Tunai dalam rangka kenaikan Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) akan diberikan oleh pemerintah paling lambat pada awal bulan November 2022 mendatang.

Baca Juga: BPNT dan BLT BBM Cair November 2022, Ini 2 Cara Cek Penerima Manfaat

Hal tersebut diketahui melalui penjelasan Dinas Sosial Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat seperti dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA.

Pencairan BLT BBM pada awal November 2022 mendatang dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram, Sudirman pada Rabu, 19 Oktober kemarin.

Selain mengumumkan hal tersebut, Sudirman juga memaparkan bahwa pihaknya melakukan penghapusan data penerima bantuan yang tidak memenuhi kriteria.

Sudirman menjelaskan bahwa setelah dilakukan verifikasi dan validasi (verivali) banyak data calon penerima bansos yang tidak tepat dan tidak memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah