Cara Ajukan Diri Jadi Penerima PKH, BPNT, BLT UMKM, dan BSU 2022 dalam Program BLT BBM

- 7 Oktober 2022, 21:07 WIB
Tertera cara ajukan diri jadi penerima bansos PKH, BPNT, BLT UMKM, hingga BSU 2022. Semua bansos tersebut akan disalurkan pada Oktober 2022.
Tertera cara ajukan diri jadi penerima bansos PKH, BPNT, BLT UMKM, hingga BSU 2022. Semua bansos tersebut akan disalurkan pada Oktober 2022. /Pixabay/iqbalnuril.

BERITA DIY - Tertera cara ajukan diri jadi penerima bansos PKH, BPNT, BLT UMKM, hingga BSU 2022. Semua bansos tersebut akan disalurkan pada Oktober 2022 ini.

Pemerintah memasukkan semua program tersebut dalam lingkup BLT BBM 2022 sebagai bentuk bantuan bagi masyarakat setelah BBM dinyatakan naik.

Di antara semua bansos yang tertera, adalah program bansos PKH yang akan disalurkan sebesar Rp1,2 juta per orang. Sisanya ada di kisaran Rp200 ribu hingga Rp600 ribu per orang.

Namun, setiap penerima tidak bisa mengakses semua bantuan sosial tersebut secara sekaligus karena hanya boleh satu orang untuk satu bantuan.

Baca Juga: Sembako BPNT Kapan Cair Bulan Oktober dan Cek Bansos BLT BBM 2022 via HP Android

Kemudian, bansos yang akan disalurkan secara tunai hanyalah bansos sembako BPNT. Di mana bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kantor Pos atau kantor kelurahan/desa.

Sementara itu, hanya BSU jenis bantuan yang disalurkan secara otomatis tanpa proses pengajuan. Kemnaker akan menggunakan data karyawan di BPJS Ketenagakerjaan untuk penyaluran BSU.

Adapun tata cara akses setiap bantuan dalam BLT BBM tersebut dapat disimak dalam daftar akses bantuan di bawah ini.

Berikut cara menjadi penerima BLT UMKM dari Kemenkop UKM:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x