Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP dan Cek Bansos Kemensos Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 September 2022, 11:02 WIB
Cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP dan cek bansos Kemensos Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi.
Cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP dan cek bansos Kemensos Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi. /Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP dan cek bansos Kemensos Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id tersedia di sini.

Ad tiga cara untuk mendapatkan BLT BBM 2022 aar terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id baik online maupun offline.

Cara yang pertama adalah daftar BLT BBM 2022 secara langsung melalui kepala desa di kantor kelurahan kepada kepala desa agar diusulkan masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat cukup membawa KTP dan KK beserta fotokopiannya ke kantor kelurahan untuk daftar BLT BBM 2022.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online agar Jadi Penerima Bantuan Rp 600 Ribu di Aplikasi Cek Bansos Kemensos

Cara yang kedua adalah dengan daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP melalui ilnk atau formulir pendaftaran DTKS yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat.

Sebagai contoh, provins DKI Jakarata menyediakan link dtks.jakarta.go.id untuk menyaring warganya yang bisa dapat bantuan, baik dari APBN maupun APBD.

Cara yang ketiga adalah dengan daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi cek bansos Kemensos melalui menu "Daftar Usulan"

Masyarakat bisa download aplikasi cek bansos Kemensos terlebih dahulu di Google Play Store kemudian install di HP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x