Masukkan Nama Kesini untuk Cek Bansos Penerima BLT BBM September 2022, Daftar ke Link Ini Jika Belum Terdaftar

- 17 September 2022, 11:57 WIB
Cek BLT BBM 2022 online, daftar BLT BBM, link cek bansos BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan cara daftar BLT BBM tanpa aplikasi.
Cek BLT BBM 2022 online, daftar BLT BBM, link cek bansos BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan cara daftar BLT BBM tanpa aplikasi. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek BLT BBM 2022 online, daftar BLT BBM, link cek bansos BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan cara daftar BLT BBM tanpa aplikasi.

Ketahui masukkan nama ke aplikasi Kemensos untuk cek bansos penerima BLT BBM September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, daftar ke link berikut jika belum dapat bantuan.

Untuk cek daftar nama penerima BLT BBM, masyarakat bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Adapun penerima BLT BBM ialah warga miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM. Artinya jika keluarga menengah dan menengah atas, tentu tak akan dapat.

Baca Juga: Login Cek Bansos Kemensos untuk Dapatkan BLT BBM 2022, Klik Link Ini Jika Tak Terdaftar Agar Rp600 Ribu Cair

Kriteria penerima BLT BBM ialah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kemensos, yakni Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

BLT BBM sendiri merupakan salah satu bentuk pengalihan anggaran subsidi BBM dari pemerintah. Yang menjalankan program ini adalah Kemensos.

Jika terdaftar dalam link daftar penerima, masing-masing penerima manfaat bansos BLT BBM 2022 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 sebanyak 2 kali atau total Rp 600.000.

BLT BBM tahap pertama diberikan Rp 300 ribu pada bulan September 2022, kemudian bansos tahap kedua baru akan disalurkan pada Desember 2022 nanti.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah