Link Cek Penerima BLT BBM 600 Ribu September 2022 Pakai KTP, Ini Cara Daftar di Usul Sanggah Jika Belum Dapat

- 16 September 2022, 15:26 WIB
Cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cara daftar, BLT BBM berapa kali, mengecek BLT BBM dan bansos BLT BBM Kemensos.
Cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cara daftar, BLT BBM berapa kali, mengecek BLT BBM dan bansos BLT BBM Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, BLT BBM cara daftar, BLT BBM berapa kali, mengecek BLT BBM dan bansos BLT BBM Kemensos.

Ketahui link cek penerima BLT BBM 600 ribu di September 2022 pakai KTP pada cekbansos.kemensos.go.id, ini cara daftar di usul sanggah jika belum dapat bansos.

BLT BBM merupakan bantuan langsung tunai sebagai salah satu bentuk pengalihan anggaran subsidi BBM, yang mana Pertamina pada awal bulan lalu telah menaikkan harga bensin.

Dalam menjalankan BLT BBM, Pemerintah menunjuk Kemensos sebagai lembaga penyalur bantuan itu. Untuk cek penerima bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kemensos Buka Pendaftaran BLT BBM 2022, Ini Cara Mendapatkan Bantuan Rp 600 Ribu dan Link untuk Cek Penerima

Adapun BLT BBM diberikan oleh Kemensos sebanyak 2 kali sebesar Rp300 ribu per bulan dan menyasar 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Penerima BLT BBM adalah warga miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM. Mereka terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kementerian Sosial, yakni Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

Mensos Risma mengatakan saat ini PT Pos memiliki data penyaluran BLT BBM sebanyak 18.469.299 KPM. Adapun yang dilakukan "cleansing" data karena penerima meninggal dunia atau pindah sebanyak 330.701 KPM.

Dia menambahkan, Kemensos bersama PT Pos Indonesia tengah mempersiapkan penyaluran BLT BBM kepada 1.850.000 KPM di daerah-daerah yang sulit atau rawan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x