Nama yang Terdaftar di Cekbansos.kemensos.go.id Mendapat BLT BBM hingga Rp 600 Ribu, Simak Caranya di Sini

- 14 September 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - BLT BBM Rp 600 ribu disalurkan untuk masyarakat berstatus KPM, simak cara cek  penerima BLT BBM di situs cekbansos.kemensos.go.id di sini.
Ilustrasi - BLT BBM Rp 600 ribu disalurkan untuk masyarakat berstatus KPM, simak cara cek penerima BLT BBM di situs cekbansos.kemensos.go.id di sini. /UNSPLASH/@aldrinrachmanpradana

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait BLT BBM Rp 600 ribu untuk masyarakat Indonesia yang namanya terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut disertai penjelasan cara melakukan pengecekan nama cukup dengan data diri dan akses internet.

Imbas dari kenaikan harga BBM di awal bulan September 2022, membuat pemerintah berupaya untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menyalurkan BLT BBM.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu akan disalurkan pemerintah kepada masyarakat berstatus KPM untuk meringankan pengeluaran di tengah kenaikan harga.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Tak Terdaftar Ini Cara Daftar Bantuan Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

Dilansir dari ANTARA, penyaluran BLT BBM untuk 20,65 juta KPM di Indonesia melalui PT Pos Indonesia berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini ketika melakukan kunjungan kerja di Banda Aceh pada 14 September 2022.

Mensos Tri Rismaharini menyebutkan bahwa penyaluran BLT BBM Rp 600 ribu di Provinsi Aceh telah mencapai 90%.

“Per hari ini saya lihat datanya hanya dua daerah di Provinsi Aceh yang belum mencapai 90 persen, yakni Kota Banda Aceh sebesar 88,65 persen dan Aceh Jaya baru 60 persen. Daerah lainnya di Aceh capaiannya di atas 90 persen,” jelas Tri Rismaharini, dikutip dari ANTARA pada 14 September 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah