Cek Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Tak Terdaftar Ini Cara Daftar Bantuan Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 September 2022, 15:16 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BLT BBM Rp600 ribu, jika tak terdaftar ini cara daftar bantuan BLT BBM bukan di link cekbansos.kemensos.id.
Ilustrasi - Cek penerima BLT BBM Rp600 ribu, jika tak terdaftar ini cara daftar bantuan BLT BBM bukan di link cekbansos.kemensos.id. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

BERITA DIY - Simak informasi cek penerima BLT BBM Rp600 ribu, jika tak terdaftar ini cara daftar bantuan BLT BBM bukan di link cekbansos.kemensos.id.

Bukan BSU, Pemerintah juga telah menyalurkan bantuan berupa BLT BBM Rp600 ribu kepada masyarakat dengan syarat tertentu.

Salah satu syarat jadi penerima BLT BBM Rp600 ribu ialah terdaftar di DTKS Kemensos dan namanya muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui BLT BBM Rp600 ribu ini merupakan salah satu bantuan pemerintah bekerjasama dengan Kemensos.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Berapa Kali Cair dan Apa Syarat Penerima? Ini Cara Cek Daftar Penerima Bantuan di Link Kemensos

Kabar terbaru, dikutip dari ANTARA, Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung telah menyalurkan BLT BBM kepada 262.217 keluarga penerima manfaat (KPM) di Provinsi Lampung.

"Kalau data yang kami terima jumlah seluruhnya KPM di Lampung yang menerima BLT BBM sebanyak 687.887 KPM dan telah kami salurkan ke 262.217 KPM atau 38,12 persen," kata EGM Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung, Risdayanti di Bandarlampung, dikutip dari ANTARA Rabu, 14 September 2022.

Untuk penerima BLT BBM Rp600 ribu di kota-kota lain bisa cek daftar nama penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam laman tersebut akan tertera jadwal pencairan BLT BBM, besaran bantuan hingga identitas lengkap KPM sesuai data DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x