Cek BLT BBM BPNT Sembako 2022 Bukan di cek.bansos.kemensos.go.id, Ini Link Resmi Cek Nama Penerima Bansos

- 14 September 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi - Cek bansos daftar penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September, akses link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek bansos daftar penerima BPNT dan BLT BBM 2022 yang cair September, akses link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi tentang cek BLT BBM BPNT Sembako 2022. Untuk mengeceknya bukan di cek.bansos.kemensos.go.id, ini link resmi untuk cek nama penerima bansos.

BPNT sudah ada sejak masa pandemi berlangsung, sementara BLT BBM baru dibuat untuk kompensasi kenaikan harga BBM sejak 1 September.

Banyak masyarakat yang salah mengunjungi situs pengecekan sembako. Dalam mesin pencarian Google, masyarakat kerap mengetik cek.bansos.kemensos.go.id. Padahal itu bukan link resmi dari Kemensos. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Cek Nominal Bantuan PKH 2022 Tahap 3 Cair September Bukan di pkh32.b-cdn Net, Login cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program sembako yang dibuat oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat miskin atau rentan miskin.

Kemensos mengalokasikan dana sebesar Rp 12,4 triliun untuk disalurkan kepada 20,65 juta penerima. Data penerima ini merupakan gabungan dari data penerima PKH dan BPNT.

Sementara BPNT sendiri, dana anggaran yang disalurkan pemerintah sebesar Rp 18,8 triliun pada tahun 2022 ini untuk 18,8 juta Penerima Manfaat (PM).

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45 Login Dashboard Prakerja.go.id, Sebelum Tanggal Ini, Cair Uang Rp2,4 Juta

Masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial ini adalah mereka yang terdaftar dalam Data Kesejahteraan Terpadu Sosial (DTKS) dan memenuhi sejumlah syarat lainnya. DTKS merupakan data induk masyarakat miskin yang menjadi acuan pemerintah dalam penyaluran dana.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x