Klik cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Bansos PKH, Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapat Rp750 Ribu Bulan Ini

- 14 September 2022, 11:57 WIB
Ilustrasi. Cek penerima PKH tahap 3 dengan klik link cekbansos.kemensos.go.id, kategori ibu hamil dan balita bisa dapat bansos sebesar Rp750 ribu bulan September ini.
Ilustrasi. Cek penerima PKH tahap 3 dengan klik link cekbansos.kemensos.go.id, kategori ibu hamil dan balita bisa dapat bansos sebesar Rp750 ribu bulan September ini. /Pexels/Quang Nguyen Vinh

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima PKH tahap 3 dengan klik cekbansos.kemensos.go.id, kategori ibu hamil dan balita bisa dapat bansos sebesar Rp750 ribu September ini.

Tahap ketiga pencairan bansos PKH di tahun 2022 masih dilaksanakan pada September ini, untuk ibu hamil dan balita segera cek dan cairkan bantuan Rp750 ribu.

Bansos PKH 2022 tahap 3 kategori ibu hamil dan balita senilai Rp750 ribu bisa cair bulan ini apabila telah terdata di DTKS dan login di link resmi pakai KTP.

Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan kepada masyarakat yang masuk golongan keluarga kurang mampu atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Nama di Aplikasi Cek Bansos dan Dapatkan PKH 2022 Hingga Rp 750 Ribu, Simak Syarat dan Caranya di Sini

Dengan adanya bansos PKH diharapkan bisa membantu kebutuhan hidup masyarakat dan meringankan beban ekonomi.

Sebelum mendapatkan bansos, masyarakat diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS kemensos.

Kategori Masyarakat Penerima Bansos PKH 2022

Selain dua kategori di atas, terdapat golongan masyarakat lainnya yang berhak menerima bansos PKH 2022 bulan ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah