Cek Penerima BLT BBM 2022 Baru Pakai Cara Ini di cekbansos.kemensos.go.id, Klik Usul Sanggah Agar Dapat Bansos

- 15 September 2022, 14:17 WIB
Cek penerima BLT BBM cekbansos.kemensos.go.id, daftar bansos di kemensos.go.id, cek bansos 600 ribu dtks.kemensos.go.id dan bansos Kemensos BBM terbaru.
Cek penerima BLT BBM cekbansos.kemensos.go.id, daftar bansos di kemensos.go.id, cek bansos 600 ribu dtks.kemensos.go.id dan bansos Kemensos BBM terbaru. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM cekbansos.kemensos.go.id, daftar bansos di kemensos.go.id, cek bansos 600 ribu dtks.kemensos.go.id dan bansos Kemensos BBM terbaru.

Yuk cek penerima BLT BBM September 2022 pakai cara berikut di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos, klik usul sanggah Kemensos jika bantuan belum cair.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT BBM, masyarakat bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Adapun BLT BBM dijalankan Pemerintah dengan tujuan membantu masyarakat yang terimbas kenaikan harga BBM, yang berlaku sejak awal September 2022 lalu.

Baca Juga: Cara Mencairkan BLT BBM 2022 Jika Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Jika Belum Dapat Bansos

Syarat penerima BLT BBM sendiri adalah warga miskin atau rentan miskin, bukan aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri, terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam DTKS Kemensos, dan warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

BLT BBM rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak 4 kali.

Penyaluran BLT BBM oleh Kemensos akan diberikan dengan skema 2 tahap, di mana masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga: Link Cek Penerima BLT BBM 600 Ribu September 2022 Pakai NIK KTP, Klik Usul Sanggah Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x