Cara Mencairkan BLT BBM 2022 Jika Terdaftar cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar Jika Belum Dapat Bansos

- 13 September 2022, 11:06 WIB
Cara cek penerima BLT BBM, link penerima BLT BBM, aplikasi BLT BBM, cara daftar di cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi BLT BBM.
Cara cek penerima BLT BBM, link penerima BLT BBM, aplikasi BLT BBM, cara daftar di cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi BLT BBM. /Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM, link penerima BLT BBM, aplikasi BLT BBM, cara daftar di cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi BLT BBM.

Ketahui cara mencairkan BLT BBM 2022 jika tak terdaftar di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, berikut cara daftar jika belum dapat bansos.

BLT BBM merupakan program bantuan Pemerintah kepada masyarakat miskin yang terimbas kenaikan harga BBM pada pekan ini, di mana diharapkan dapat mereduksi angka kemiskinan.

Yang perlu diketahui, BLT BBM menyasar warga miskin atau rentan miskin, bukan ASN TNI atau Polri, terdaftar di DTKS Kemensos dan berpenghasilan di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Bawa Ini ke Kantor Pos Agar BLT BBM September 2022 Cair, Cek Penerima Bansos Klik cekbansos.siks.kemsos.go.id

Penyaluran BLT BBM ini dilakukan secara bertahap, total Rp 600 ribu yang diberikan pada bulan September Rp 300 ribu dan bulan Desember Rp 300 ribu.

Penyaluran BLT BBM untuk tahap 1 dilakukan pada bulan September 2022 ini, dan saat ini telah cair. Maka pastikan apakah kamu dapat BLT BBM atau tidak.

Pada tahun 2022 ini, Kemensos dipasrahi anggaran sebesar Rp12,4 triliun untuk program BLT BBM yang ditargetkan dapat menyentuh 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

Saat ini PT Pos memiliki data penyaluran BLT BBM sebanyak 18.469.299 KPM. Adapun yang dilakukan "cleansing" data karena penerima meninggal dunia atau pindah sebanyak 330.701 KPM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah