Solusi Nama Tak Muncul Saat Cek BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id: Hubungi Nomor Call Center Kemensos Ini

- 15 September 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui solusi call center Kemensos dapat BLT BBM dan cara cek penerima beserta cara ambil.
Ilustrasi - Ketahui solusi call center Kemensos dapat BLT BBM dan cara cek penerima beserta cara ambil. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Inilah solusi ketika nama tak muncul ketika cek penerima BLT BBM melalui link cekbansos.kemensos.go.id yang dapat dilakukan dengan menghubungi nomor Call Center Kemensos.

Masyarakat yang akan mengetahui apakah nama dirinya masuk sebagai penerima dalam program bantuan BLT BBM, maka langkah yang dapat dilakukan adalah melakukan cek terlebih dahulu.

Proses cek penerima BLT BBM yang dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi Kemensos tersebut nantinya akan dapat mengetahui apakah data yang dimasukkan telah masuk sebagai penerima.

Pasalnya seperti yang telah ditetapkan oleh Kemensos, dana bantuan BLT BBM tahun 2022 kali ini rencananya akan diberikan atau cair kepada masyarakat atau KPM yang telah masuk ke dalam DTKS.

Baca Juga: Nama yang Terdaftar di Cekbansos.kemensos.go.id Mendapat BLT BBM hingga Rp 600 Ribu, Simak Caranya di Sini

DTKS sendiri diketahui merupakan data terpadu penerima bantuan, salah satunya adalah yang digunakan sebagai data dasar dalam penyaluran BLT BBM yang dilakukan tahun 2022 kali ini.

Pada BLT BBM yang disalurkan kali ini diketahui pemerintah sendiri telah menetapkan target KPM yang akan menjadi penerima. Total target penerima bantuan itu yaitu 20,65 juta masyarakat.

Sedangkan total dana yang akan diterima oleh masyarakat yang menjadi penerima BLT BBM tersebut yaitu dengan jumlah total Rp 600 ribu yang akan dibagi dalam 2 kali tahap penyaluran.

Pada tahap penyaluran September 2022 kali ini diketahui bahwa dana bantuan BLT BBM rencananya akan cair yaitu senilai Rp 300 ribu yang akan diberikan di tempat yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM Rp600 Ribu, Tak Terdaftar Ini Cara Daftar Bantuan Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah