Cairkan BLT BBM pada September 2022 dengan Melakukan Cara Ini: Cek Penerima di Link Cek Bansos Kemensos

- 14 September 2022, 10:00 WIB
Ketahui cara cairkan dan cek penerima BLT BBM di link Kemensos.
Ketahui cara cairkan dan cek penerima BLT BBM di link Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ini cara cairkan BLT BBM yang dapat dilakukan pada September 2022 dengan melakukan cara cek penerima terlebih dahulu di link cek Bansos Kemensos yang dapat dilakukan.

Pada September 2022 ini salah satu dana bantuan yang akan cair kepada sejumlah masyarakat yang menjadi penerima adalah dana bantuan sosial dalam program BLT BBM kali ini.

Untuk yang akan melakukan cairkan BLT BBM tahun 2022 kali ini maka dapat terlebih dahulu mengetahui seperti apa regulasi atau mekanisme penyaluran akan dilakukan.

Untuk September 2022 ini rencananya masyarakat yang menjadi penerima akan dapat melakukan cairkan dana bantuan BLT BBM yang telah ditetapkan yaitu Rp 300 ribu kali ini.

Baca Juga: BLT BBM Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Bagaimana Cara Ambilnya? Simak Cara Cek Penerima dan Pencairan Bansos

Sebelumnya dana bantuan BLT BBM ini sendiri rencananya secara total akan diberikan kepada masyarakat yang menjadi penerima yaitu senilai jumlah Rp 600 ribu per penerima.

Untuk penyaluran Rp 300 ribu lanjutan dalam BLT BBM pada tahap cair ke 2 nantinya rencananya akan dapat dilakukan cairkan dana bantuan pada Desember 2022 mendatang.

Mengenai berapa jumlah masyarakat yang nantinya akan menjadi penerima BLT BBM tersebut nantinya akan diberikan kepada 20,65 juta masyarakat yang masuk dalam KPM.

Sebelum nantinya akan dapat melakukan cairkan BLT BBM, maka dapat melakukan cek terlebih dahulu apakah nama dirinya telah masuk ke dalam penerima dana bantuan terbaru tersebut.

Baca Juga: BLT BBM 2022 Cair, Berikut Syarat Dapat Bansos Rp300 Ribu: Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x