Login Cek Bansos Kemensos untuk Dapatkan BLT BBM 2022, Klik Link Ini Jika Tak Terdaftar Agar Rp600 Ribu Cair

- 6 September 2022, 10:59 WIB
Cara cek penerima BLT BBM 2022, cek nama penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, link BLT BBM 2022 dan daftar bansos Kemensos BBM.
Cara cek penerima BLT BBM 2022, cek nama penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, link BLT BBM 2022 dan daftar bansos Kemensos BBM. /Tangkap layar indonesiabaik.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BLT BBM 2022, cek nama penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id, link BLT BBM 2022 dan daftar bansos Kemensos BBM.

Ketahui tak perlu cek bansos Kemensos untuk dapatkan BLT BBM September 2022, klik link resmi berikut jika tak terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id agar Rp600 ribu cair.

Pada tahun ini terdapat 20,6 juta keluarga penerima manfaat yang ditargetkan dapat BLT BBM dari Kemensos pada tahun 2022. Data itu menilik penganggaran APBN.

Dari jumlah 20,6 juta penerima itu, sudah ada 18,4 juta penerima yang siap disalurkan BLT BBM. Data penerima yang sudah siap itu sebelumnya terdaftar DTKS Kemensos.

Baca Juga: Masukkan Nama Kesini untuk Cek Nama di Daftar Penerima BLT BBM 2022, Jangan Kaget Rp600 Ribu Cair ke Rekening

Untuk cek daftar penerima BLT BBM, masyarakat sebenarnya bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Nominal BLT BBM sendiri ditetapkan sebesar Rp 600 ribu, yang mana penyaluran dilakukan melalui 2 tahap. Artinya pada tiap tahapnya bakal cair sebesar Rp 300 ribu.

"Kami berikan per September ini (tahap pertama) dan di awal Desember kami berikan yang kedua," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ia juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengusulkan diri untuk masuk sebagai KPM. Kementerian Sosial (Kemensos) akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan tenaga pendamping untuk memverifikasi usulan sebagai KPM tersebut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x