Cara Daftar dan Dapat BLT BBM Rp600 Ribu Kemensos Cair September, serta Cek Nama Penerima Bansos

- 5 September 2022, 11:08 WIB
Ilustrasi cara daftar dan dapat BLT BBM Rp600 ribu Kemensos yang cair September, serta cek nama penerima bansos.
Ilustrasi cara daftar dan dapat BLT BBM Rp600 ribu Kemensos yang cair September, serta cek nama penerima bansos. /Foto ilustrasi/Tangkap layar pertamina.com

BERITA DIY - Simak cara daftar dan dapat BLT BBM Rp600 ribu Kemensos yang cair September, serta cek nama penerima bansos.

Pasca diumumkan oleh Pemerintah, Bantuan langsung Tunai (BLT) BBM langsung menyita perhatian masyarakat. 

Masyarakat pun mulai mencari tahu bagaimana cara daftar dan dapat BLT BBM Rp600 ribu dari Kemensos yang akan dicairkan pada bulan ini.

Sebagai informasi, BLT BBM dibagi ke dalam tiga kategori, yakni untuk warga miskin yang terdaftar di sistem Kemensos (DTKS), pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BSU, dan sektor transportasi.

Baca Juga: Masukkan Nama Kesini untuk Cek Nama di Daftar Penerima BLT BBM 2022, Jangan Kaget Rp600 Ribu Cair ke Rekening

Adapun BLT BBM untuk warga miskin, Menteri Sosial, Tri Rismaharini menuturkan akan diberikan dalam dua tahap dari empat kali penyaluran sehingga KPM akan menerima Rp300 ribu setiap tahapnya.

Ia menambahkan, warga dapat mengusulkan diri masuk sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat. Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan pemerintah daerah dan tenaga pendamping untuk memverifikasi usulan sebagai KPM tersebut.

"Jadi, warga bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program itu dan kami akan cek di lapangan antara daerah dengan pendamping kami. Kami punya pendamping 70.000 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: BLT BBM Rp600.000 Cair: Syarat Dapat dan Klik Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah