BLT BBM Tahap 1 Cair pada September 2022: Cek Penerima Dana di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 17 September 2022, 09:00 WIB
Ketahui cara cek penerima BLT BBM tahap 1 September 2022.
Ketahui cara cek penerima BLT BBM tahap 1 September 2022. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima dana BLT BBM tahap 1 yang cair pada September 2022 yang dapat dilakukan dengan menggunakan laman resmi di link cekbansos.kemensos.go.id.

Mulai pada September 2022 kali ini, pemerintah melalui Kemensos telah resmi menggulirkan dan mencairkan BLT BBM kepada sejumlah masyarakat yang masuk sebagai penerima.

Pada September 2022 ini sendiri penyaluran atau pencairan BLT BBM tersebut masuk ke dalam tahap 1 penyaluran yang akan dilakukan dan bisa diambil oleh penerima bantuan.

Cairnya dana bantuan BLT BBM tahap 1 ini sendiri merupakan penggabungan dari jumlah dana yang rencananya akan diberikan pada September dan Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BLT BBM 2022, Cek Penerima Bansos Rp600 Ribu September di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan demikian BLT BBM tahap 1 ini nantinya masyarakat yang telah masuk sebagai penerima akan berhak untuk mendapatkan jumlah dana bantuan mencapai Rp 300 ribu nantinya.

Pasalnya seperti yang telah ditetapkan oleh Kemensos sendiri bahwa rencananya awal yang akan dilakukan sebelumnya bahwa dana bantuan BLT BBM itu senilai Rp 150 ribu per bulan.

Sedangkan untuk penyaluran BLT BBM tahap 2 nantinya akan dilakukan oleh pihak Kemensos akan dilakukan yaitu pada bulan Desember 2022 yang nantinya akan dilakukan.

Sebelum nantinya akan dapat melakukan proses ambil dana bantuan BLT BBM, maka dapat terlebih dahulu mengetahui terlebih dahulu apakah dirinya telah masuk sebagai penerima.

Baca Juga: Link Cek Penerima BLT BBM 600 Ribu September 2022 Pakai KTP, Ini Cara Daftar di Usul Sanggah Jika Belum Dapat

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x