Cek Status Penerima Bansos BPNT dan BLT BBM Rp 500 Ribu di Link Resmi Kemensos, Cair November 2022 di PT Pos

- 23 Oktober 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi. Cek status penerima bansos BPNT dan BLT BBM sebesar Rp 500 ribu di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id cair awal November 2022 di PT Pos.
Ilustrasi. Cek status penerima bansos BPNT dan BLT BBM sebesar Rp 500 ribu di link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id cair awal November 2022 di PT Pos. /UNSPLASH/Falaq Lazuardi

BERITA DIY – Informasi cara cek status penerima bansos BPNT dan BLT BBM yang cair bulan November 2022 mendatang sebesar Rp 500 ribu lewat PT Pos Indonesia yang bisa diakses lewat laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dua bansos dari pemerintah yaitu BPNT dan BLT BBM diprediksi akan kembali diberikan kepada masyarakat pada awal bulan November 2022 mendatang.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) merupakan dua program bansos dari pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Seperti diketahui, BPNT diberikan secara rutin setiap bulan oleh pemerintah sebesar Rp 200 ribu ke masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar.

Baca Juga: BPNT Rp 200 Ribu Masih Cair di Akhir Oktober 2022, Begini Cara Cek dan Syarat Cairkan Bansos Sembako Bulan Ini

Khusus untuk BPNT, bantuan yang dulu sempat dicairkan dalam bentuk sembako kini telah diubah menjadi uang tunai dengan besaran yang diberikan sebesar Rp 200 ribu.

Sementara itu, BLT BBM adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Keuangan sebagai kompensasi naiknya harga bahan bakar pada September 2022 kemarin.

BLT BBM diberikan pada masyarakat melalui dua tahap pada bulan September-Desember 2022 yang diberikan sebesar Rp 150 ribu per bulan, sehingga masyarakat mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Masyarakat miskin atau rentan miskin yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa mendapatkan bantuan BPNT dan BLT BBM secara total sebanyak Rp 500 ribu pada bulan November 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x