BPNT Rp 200 Ribu Masih Cair di Akhir Oktober 2022, Begini Cara Cek dan Syarat Cairkan Bansos Sembako Bulan Ini

- 23 Oktober 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT masih bisa dicairkan pada akhir bulan Oktober 2022, simak penjelasan cara cek dan syarat mencairkan bansos sembako bulan ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT masih bisa dicairkan pada akhir bulan Oktober 2022, simak penjelasan cara cek dan syarat mencairkan bansos sembako bulan ini. /UNSPLASH/@fauzanazhima

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos BPNT yang kini masih bisa dicairkan pada akhir bulan Oktober 2022, disertai penjelasan cara dan syarat mencairkannya.

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia dengan status KPM, di mana Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT masih bisa cair pada bulan ini, Oktober 2022.

Diketahui bansos BPNT merupakan bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok sembako masyarakat.

BPNT atau bansos sembako diketahui disalurkan dengan nominal bantuan sebesar Rp 200 ribu untuk setiap pencairannya.

Baca Juga: BPNT Rp 200 Ribu Cair Oktober 2022 Bansos Sembako untuk Nama Terdaftar di LINK INI Simak Cara Ambil Bantuan

Cara Cairkan Bansos

Untuk melakukan pencairan BPNT Rp 200 ribu, pencairan bisa dilakukan melalui PT Pos Indonesia terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP dan KK.

Meskipun pencairan bisa dilakukan di kantor pos, beberapa daerah di Indonesia masih melakukan pencairan bansos BPNT melalui layanan e-warung.

Namun perlu diingat, bagi masyarakat berstatus KPM yang ingin melakukan pencairan diwajibkan untuk memenuhi lima syarat utama terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x