BLT BBM Tahap 2 Cair Awal November 2022? Ini 2 Cara Cek Status Penerima di Link dan Aplikasi Resmi Cek Bansos

- 22 Oktober 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi. BLT BBM tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair awal November 2022, ini dua cara cek status penerima di link dan aplikasi resmi Cek Bansos yang bisa dibuka melalui HP secara online.
Ilustrasi. BLT BBM tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair awal November 2022, ini dua cara cek status penerima di link dan aplikasi resmi Cek Bansos yang bisa dibuka melalui HP secara online. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak informasi dua cara cek status penerima manfaat BLT BBM yang cair pada awal November 2022 Rp 300 ribu lewat HP secara online di link resmi dan aplikasi Cek Bansos Kemensos di Play Store.

Bantuan Langsung Tunai dalam rangka kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap 2 akan segera diberikan oleh pemerintah pada awal November 2022 mendatang.

Seperti diketahui, BLT BBM adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat setelah naiknya harga bahan bakar minyak pada September 2022 lalu.

Program BLT BBM merupakan kerja sama dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai kepanjangan tangan pemerintah pada masyarakat.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 4 2022 Hari Ini, Kapan Cair Lagi?

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima BLT BBM, salah satunya adalah masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terbaru milik Kementerian Sosial.

BLT BBM dicairkan sebesar Rp 150 ribu per bulan yang akan diberikan dalam dua tahap sebesar Rp 300 ribu pada periode September hingga Desember.

Adapun tahap 2 pencairan BLT BBM diprediksi akan cair pada awal November 2022 melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa syarat calon peserta penerima BLT BBM yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menjadi calon penerima bantuan, seperti:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah