Login cekbansos.kemensos.go.id Bansos Sembako Cair Rp 600 Ribu November 2022, Ada Namamu?

- 23 Oktober 2022, 17:30 WIB
Cek penerima bansos BPNT di link resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.
Cek penerima bansos BPNT di link resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Login link resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id untuk untuk mengecek penerima bansos sembako BPNT, cair sebesar Rp 600 Ribu bulan November 2022. Apakah ada namamu?

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako merupakan program bansos yang dicanangkan Kemensos, kembali cair pada bulan November 2022. Dana sebesar Rp 200 Ribu akan cair setiap bulan.

Untuk mendapatkan bantuan ini, Anda perlu terdaftar dalam DTKS. Apabila sudah terdaftar, Anda bisa mengecek nama Anda apakah masuk sebagai penerima atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Live Streaming Denmark Open 2022 Hari Ini di iNews TV: Final Fajar Rian vs Marcus Kevin Jam Berapa?

Diketahui, dana yang disalurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk program bansos sembako BPNT adalah sebesar Rp 45, 12 triliun per tahun untuk 18,7 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Adapun dana yang dianggarkan Kemenkeu pada bulan Okrober, November, dan Desember 2022 ini sebesar Rp 11,2 triliun. Pencairan dana bansos BPNT akan cair sekaligus 3 bulan sebesar Rp 600 ribu per penerima.

Penyaluran bansos sembako BPNT ini melalui Kantor Pos Indonesia dan rekening bank Himbara. Setelah data Anda terdaftar di DTKS, Anda perlu memastikan kalau memang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Link Live Streaming Grand Final MPL ID S10 RRQ Hoshi vs ONIC Esports Hari Ini dan Jadwal Tayang di YouTube

Simak cara cek penerima manfaat bansos sembako BPNT yang cair sebesar Rp 600 Ribu bulan November 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah