Kapan Pencairan BPUM 2022? Info Cara Cek Nama Penerima Tambahan Modal BLT UMKM Rp600 Ribu di eform.bri.co.id

- 15 Oktober 2022, 16:26 WIB
Ilustrasi - Informasi kapan pencairan BPUM 2022 dan cara cek nama penerima tambahan modal BLT UMKM Rp600 ribu pakai HP di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Informasi kapan pencairan BPUM 2022 dan cara cek nama penerima tambahan modal BLT UMKM Rp600 ribu pakai HP di link eform.bri.co.id. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Informasi kapan pencairan BPUM 2022 dan cara cek nama penerima tambahan modal BLT UMKM Rp600 ribu pakai HP di link eform.bri.co.id.

Melihat pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sudah rampung untuk tahun 2020 dan 2021, kini pelaku usaha mencari tahun apakah tahun ini BPUM 2022 masih ada?

Lalu jika ada kapan BLT UMKM akan cair? Bagaimana cara cek penerima BPUM di HP? Apakah masih bisa cek lewat link eform.bri.co.id? Temukan jawaban dari pertanyaan yang Anda cari pada artikel ini.

Berdasarkan bocoran informasi yang telah disampaikan oleh Kemenkop dan UKM lewat Deputi Usaha Mikro pada 3 Juni 2022 lalu, BPUM tahun ini masih ada.

Baca Juga: BPUM 2022 Kapan Cair, Cek Daftar Penerima di Mana? Ketahui Syarat Pelaku Usaha yang Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Dalam keterangan yang disampaikan juga menyebutkan bahwa anggaran dana untuk BPUM 2022 sudah diajukan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Statusnya saat ini Kemenkop dan UKM masih menunggu dana tersebut turun dan baru akan menyalurkan BLT UMKM ketika dana sudah siap.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

Total anggaran BPUM 2022 yang telah diajukan akan dibagikan ke penerima, setiap penerima Rp600 ribu. Jumlah tambahan modal untuk pelaku usaha jenis UMKM ini lebih kecil jika dibandingkan dengan jumlah yang cair di tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x