Cek Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP, Oktober Cair Lagi: Berupa Uang atau Sembako? Ini Cara Mencairkannya

- 27 September 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair lagi, info cair berupa uang atau sembako dan cara mencairkannya.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair lagi, info cair berupa uang atau sembako dan cara mencairkannya. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Cepat cek penerima BPNT 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id, Oktober cair lagi, info cair berupa uang atau sembako dan cara mencairkannya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022 masih akan bergulir hingga Desember nanti. Setelah menerimajatah September yang cair bersamaan BLT BBM, Oktober nanati bansos sembako akan cair lagi.

Segera cek daftar penerima BPNT 2022 online pakai HP di tautan cekbansos.kemensos.go.id. Jatah Oktober cair berupa uang tunai atau dalam betuk sembako?

Jatah bulanan bansos sembako terus diberikan, meskipun sempat mengalami keterlambatan pada beberapa bulan yang lalu. Namun akhirnya jatah sampai September sudah dalam proses penyaluran.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Tak Terdaftar? Segera Lakukan Ini Agar Bansos Sembako Cair

Nama penerima kartu semako bisa dicek dengan kases website DTKS Kemensos. Website tersebut dapat dikunjungi dengan masuk tautan cekbansos.kemensos.go.id.

Pada Sepetember ini, BPNT 2022 cair berupa uang tunai yang diambil lewat Kantor Pos. Tidak hanya mendapat Rp200 ribu, pemegang kartu sembako juga mendapat tambahan BLT BBM.

Kemensos sudah tetapkan bahwa penerima BPNT 2022 menjadi sasaran dari pengalihan subsidi BBM. BLT BBM diberikan kepada 20,65 juta penerima yang terdiri dari penerim BPNT dan PKH.

BLT BBM diberikan dengan nominal Rp150 per bulan dalam durasi waktu 4 bulan saja. Pada tahun 2022, BLT BBM cair untuk jatah September hingga Desember.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x