Cek Penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Tak Terdaftar? Segera Lakukan Ini Agar Bansos Sembako Cair

- 26 September 2022, 10:07 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, jika tak terdaftar segera lakukan ini agar bansos sembako cair Rp200 ribu per bulan.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, jika tak terdaftar segera lakukan ini agar bansos sembako cair Rp200 ribu per bulan. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Segera cek penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, jika tak terdaftar segera lakukan ini agar bansos sembako cair Rp200 ribu per bulan.

Data nama penerima bansos dari Kemensos dapat diakses oleh siapa pun. Kemensos telah sediakan website untuk akses data DTKS Kemensos.

Anda bisa segera cek nama Anda apakah masuk daftar penerima BPNT 2022 atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id. Jika tak terdaftar segera usul ke Kemensos.

BPNT 2022 masih terus bergulir hingga bulan ini. Jatah bansos sembako tiap bulan Rp200 ribu. Penerima BPNT adalah orang yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: BPNT 2022 September Masih Cair Rp200 Ribu: Cepat Usul Daftar Jadi Penerima Bansos Sembako Online di Sini

DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos bisa diakses secara online. Jika nama Anda sudah muncul dan tercatat sebagai penerima maka Anda bisa dapat jatah Rp200 ribu.

BPNT 2022 bisa diberikan dalam bentuk sembako atau bahan kebutuhan pokok atau uang tunai. Jika pencairan dalam bentuk sembako makan akan disalurkan lewat e-warung.

Kemudian jika pencairan berupa uang tunai maka penyaluran dilakukan lewat Kantor Pos. Bentuk pencairan bansos sembako bisa berbeda-beda, bergantung pada kebijakan tiap daerah.

Karena tiap bulan dijatah Rp200 ribu, mana dalam satu bulan Anda bisa mendapat Rp2,4 juta. Penerima bansos BPNT 2022 adalah masyarakat pilihan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x