Cek Nama di DTKS Kemensos Bisa Cairkan BPNT September 2022 dan BLT BBM Rp600 Ribu, Ini Cara Cek Bansos Sembako

- 22 September 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi - Cek nama di data DTKS Kemensos bisa cairkan BPNT September 2022 dan BLT BBM Rp600 ribu sekaligus, ini cara cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek nama di data DTKS Kemensos bisa cairkan BPNT September 2022 dan BLT BBM Rp600 ribu sekaligus, ini cara cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera cek nama di data DTKS Kemensos bisa cairkan BPNT September 2022 dan BLT BBM Rp600 ribu sekaligus, ini cara cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan ini sejumlah bansos akan cair bersamaan, mulai dari PKH, BPNT hingga BLT BBM. Penerima manfaat siap-siap ambil di Kantor Pos.

Lakukan cek nama di pangkalan DTKS Kemensos, nama yang muncul bisa cairkan BPNT dan BLT BBM September. Cara lengkap cek di cekbansos.kemensos.go.id akan dijabarkan selanjutnya.

Kemensos telah sediakan website khusus untuk diakses oleh semua warga Indonesia. Website tersebut dapat digunakan untuk akses DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT 2022 Rp2,4 Juta Plus BLT BBM Rp600 Ribu: Modal HP Bisa Daftar Bansos Sembako, Begini Caranya

Pada laman DTKS kemensos Anda bisa mengetahui status Anda dalam penerimaan sejumlah bansos dari Kemensos yang masih cair di tahun 2022.

Hanya dengan memasukkan nama di website tersebut, Anda bisa tahu apakah Anda masuk ke daftar penerima berbagai bansos, mulai bansos BST, PKH, BPNT, PBI, dan BLT BBM.

Website Kemensos DTKS dapat diakses kapan saja, di mana saja, oleh siapa pun dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai 2022 cair Rp200 ribu tiap bulan. Kali ini mulai September hingga Desember 2022, penerima bansos sembako akan mendapat tambahan bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x