Dana BSU Tahun 2022 Bisa Diambil di Mana Saja? Pekerja Jadi Penerima Akan Muncul Saat Cek di Link Ini

- 3 September 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Info di mana BSU tahun 2022 cair dan cara cek pekerja punya status penerima BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker.
Ilustrasi - Info di mana BSU tahun 2022 cair dan cara cek pekerja punya status penerima BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker. /PEXELS/liliana-drew

BERITA DIY - Penjelasan dana BSU atau BLT Subsidi Gaji bakal cair di mana saja lengkap dengan siapa pekerja yang jadi penerima dengan mengakses link resmi berikut ini.

Setelah pertama kali diumumkan bahwa akan kembali bergulir di tahun 2022, program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akhirnya diumumkan mengenai waktu penyaluran dana.

Pada penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini sendiri mengalami sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan tahun-tahun pencairan sebelumnya.

Salah satu perbedaan yang muncul terkait dengan penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini adalah mengenai sumber dana yang digunakan untuk menggulirkannya.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cair September 2022, Cek BLT Subsidi Gaji Pengganti BBM di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker

Bergulirnya dana bantuan BSU tahun 2022 ini adalah dengan berdasarkan pada dana subsidi BBM yang mengalami pengalihan dan disalurkan kepada sejumlah pekerja atau karyawan.

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan sejumlah dana yang sebelumnya menjadi dalam subsidi BBM yaitu senilai Rp 9,6 Trilliun untuk program bantuan BSU tahun 2022 ini.

Perbedaan yang lain mengenai penyaluran dana bantuan BSU tahun 2022 ini adalah terkait dengan jumlah dana yang akan diberikan kepada pekerja yang masuk sebagai penerima.

Pasalnya pada program BSU tahun 2022 ini sendiri akan memberikan dana senilai Rp 600 ribu yang rencananya akan diberikan kepada 16 juta pekerja yang telah masuk sebagai target penerima.

Baca Juga: Resmi! Ini Jadwal BSU Cair di Tahun 2022 ke Pekerja, Ketahui Status Penerima dengan Akses Link Kemnaker

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah