BSU Kapan Cair? Ini Info Terbaru Kemnaker dan Golongan yang Tidak Dapat BLT Rp 600 Ribu

- 1 September 2022, 14:54 WIB
Ilustrasi - Bantuan Subsidi Upah (BSU) sedang ramai dibicarakan. Kemnaker Ida angkat bicara merespon pertanyaan mengenai BSU kapan cair, ini katanya.
Ilustrasi - Bantuan Subsidi Upah (BSU) sedang ramai dibicarakan. Kemnaker Ida angkat bicara merespon pertanyaan mengenai BSU kapan cair, ini katanya. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Deretan bansos dari Jokowi jadi topik hangat belakangan ini, di antaranya adalah BSU. Berikut Respon Kemnaker mengenai BSU kapan cair.

Presiden Joko Widodo menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) bagi rakyat Indonesia, antara lain adalah:

- Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp12,4 triliun yang akan dibagikan kepada kelompok keluarga yang rentant terhadap kenaikan harga.

- Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp9,6 triliun yang akan dibagikan masing-masin Rp600.000 kepada 16 juta pekerja dengan gaji maksimal Rp3,5 juta perbulan.

Baca Juga: Kriteria Penerima BSU Rp600 Ribu, BLT Subsidi Gaji Kemnaker Siap Cair September 2022

- Bantuan Sosial Pemerintah Daerah (Bansos Pemda) di mana pemda menyalurkan bansos kepada masyarakat sebesar 2% dari dana Alokasi Umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH).

Simak informasi terbaru BSU 2022 kapan cair di bawah ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) BSU sedang diupayakan agar bisa segera disalurkan pada September 2022.

"Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Rabu pada 31/08/22 dikutip Berita DIY dari Antaranews.com.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x