Link Cek Penyaluran BSU Pekerja 2022, Bantuan Rp600 Ribu per Orang Siap Cair September

- 1 September 2022, 14:14 WIB
Ilustrasi: Begini cara cek penyaluran bantuan BSU Rp600 ribu per pekerja di link Kemnaker kemnaker.go.id atau BPJS Ketenagakerjaan, siap cair pada September 2022.
Ilustrasi: Begini cara cek penyaluran bantuan BSU Rp600 ribu per pekerja di link Kemnaker kemnaker.go.id atau BPJS Ketenagakerjaan, siap cair pada September 2022. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY – Para pekerja bisa mengetahui cara cek penyaluran BSU 2022 melalui link Kemnaker (kemnaker.go.id) atau BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id).

Adapun bantuan BSU pekerja sebesar Rp600 ribu per orang tersebut direncanakan mulai cair pada bulan September 2022.

Kabar terkait penyaluran BSU pekerja sebesar Rp600 ribu per orang di bulan September 2022 tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” terang Menaker Ida dikutip Tim Berita DIY dari laman resmi Kemnaker, kemnaker.go.id.

Baca Juga: Info Terbaru Subsidi Gaji Rp600 Ribu Siap Ditransfer September, Status Pencairan BSU Bisa Dicek di Link Ini

Pihak Kemnaker menjelaskan saat ini tengah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkat seperti Badan Kepegawaian Negara, TNI. Polri, hingga BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara untuk penyaluran BSU pekerja 2022 pemerintah akan bekerja sama dengan Bank Himbara hingga PT Pos Indonesia untuk mempercepat proses penyaluran.

Tahun ini, bantuan BSU Rp600 ribu akan cair kepada 16 juta pekerja dengan anggaran sebesar Rp9,6 triliun.

Lalu, bagaimana cara cek penyaluran BSU pekerja 2022?

Pada tahun 2021 lalu, pekerja diberikan kemudahan akses oleh Kemnaker untuk bisa cek status penyaluran secara mandiri melalui link kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah