Resmi! Ini Jadwal BSU Cair di Tahun 2022 ke Pekerja, Ketahui Status Penerima dengan Akses Link Kemnaker

- 2 September 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Bagaimana cara cek status penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 dan kapan jadwal cair.
Ilustrasi - Bagaimana cara cek status penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 dan kapan jadwal cair. /PIXABAY/Nikon

BERITA DIY - Kepastian kapan jadwal BSU tahun 2022 yang bakal cair kepada pekerja beserta cara untuk ketahui nama karyawan masuk dalam status penerima di link Kemnaker.

Setelah lama dinantikan, akhirnya jadwal kapan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan cair kepada pekerja telah diumumkan oleh pemerintah yang akan menggulirkan.

Rencana penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji yang cair kepada pekerja tersebut diketahui bersamaan dengan rencana pemerintah memberikan bantalan subsisi dana BBM.

Sehingga penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji akan cair nantinya akan dilakukan bersamaan dengan akan diberikannya dana bantuan seperti PKH dan juga dana BLT BBM nantinya.

Baca Juga: Siap-Siap! Ini Daftar Bansos yang Akan Cair di Bulan September 2022, dari BSU hingga BLT Rp 600 Ribu

Pada penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 kali ini rencananya akan diberikan kepada 16 juta pekerja atau karyawan yang telah masuk sebagai penerima.

Untuk dapat menggulirkan dana bantuan BSU tahun 2022 kepada sejumlah penerima tersebut, pemerintah telah menyiapkan dana anggaran yang mencapai jumlah Rp 9,6 Trilliun.

Sehingga nantinya sejumlah pekerja atau karyawan akan mendapatkan dana bantuan BSU tahun 2022 tersebut senilai Rp 600 ribu yang akan didapatkan oleh masing-masing penerima.

Lantas, siapa saja penerima bantuan BSU tahun 2022 tersebut? Lebih lengkapnya nantinya maka dapat dilakukan cek status penerima secara online melalui link dari Kemnaker.

Baca Juga: BSU Kapan Cair? Ini Info Terbaru Kemnaker dan Golongan yang Tidak Dapat BLT Rp 600 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x