Nama KTP Tak Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id: Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT di Aplikasi Ini

- 22 Agustus 2022, 20:56 WIB
Ilustrasi nama KTP tidak terdaftar di link online Kemensos cekbansos.kemensos.go.id bisa daftar penerima Bansos Sembako BPNT di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi nama KTP tidak terdaftar di link online Kemensos cekbansos.kemensos.go.id bisa daftar penerima Bansos Sembako BPNT di aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Nama pemilik KTP yang tidak terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT bulan Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dapat melakukan cara daftar agar diusulkan dapat subsidi bantuan pemerintah.

Cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT dapat dilakukan jika nama KTP sudah dicek dan tak masuk dalam 18,8 juta keluarga penerima manfaat bantuan.

Kemensos selalu membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki tingkat kesejahteraan rendah mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan subsidi pemerintah.

Hal ini ditujukan agar tercapainya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terutama di bidang sosial ekonomi.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Jadwal Agustus 2022 Bisa untuk Kebutuhan Sekolah Anak? Ketahui Cara Kirim Aduan Kemensos

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos akan cair kembali bulan Agustus 2022 jika data KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bantuan.

Adapun jika data nama dan alamat KTP tak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa lakukan cara daftar agar Bansos Sembako BPNT atau bantuan lainnya bisa cair pada periode berikutnya.

KTP yang tak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id maka bukan bagian dari penerima Bansos Sembako BPNT.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu sudah cair sejak bulan Januari 2022 hingga Desember 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x