Link Daftar BPNT Bansos Sembako Kemensos Agustus 2022 Secara Online Pakai HP, Siapkan KTP!

- 20 Agustus 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi. Buruan klik link daftar BPNT Bansos Sembako Kemensos Agustus 2022 secara online dengan memakai HP dan KTP.
Ilustrasi. Buruan klik link daftar BPNT Bansos Sembako Kemensos Agustus 2022 secara online dengan memakai HP dan KTP. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak link daftar BPNT Bansos Sembako Kemensos pada bulan Agustus 2022 secara online dengan memakai HP, jangan lupa siapkan KTP.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan program bantuan sosial yang dilakukan Kementrian Sosial (Kemensos). Program ini menyasar pada masyarakat miskin atau rentan miskin.

Untuk menjadi penerima bansos BPNT, masyarakat harus terdata dalam Data Terpadu Kesajehteraan Sosial (DTKS) yang merupakan gerbang utama mengakses beragam program bansos dari Kemensos, salah satunya BPNT.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 3 Agustus 2022 Anak Sekolah Sampai Lansia, Cek melalui Link Ini

Masyarakat yang terdata dalam DTKS merupakan masyarakat yang telah mendaftarkan diri. Anda juga bisa mendaftar DTKS secara online hanya dengan menggunakan HP. 

Pendaftaran di DTKS bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Play Store. Buka aplikasi dan buat akun baru jika sudah berhasil diunduh.

Setelah melalui aktivasi, log in akun dan pilih menu daftar usulan. Isi data sesuai dengan yang ada di KTP dan Pilih Jenis Bantuan Sosial. Kemudian klik 'Selesai'. Perlu diketahui, satu akun bisa digunakan untuk mendaftar beberapa anggota keluarga.

Baca Juga: Jadwal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 42 Buka? Login Dashboard Cara Daftar di prakerja.go.id Dapat Rp2,4 Juta

Adapun nominal yang akan diterima penerima bansos BPNT 2022 adalah sebesar Rp 200 Ribu. Bantuan dana ini diharapkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x