Cek Bansos PKH Kemensos Hari Ini, 20 Agustus 2022 Pakai KTP, Uang Rp 600 Ribu Cair di Rekening BCA?

- 20 Agustus 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi. Pencairan uang, cara cek bansos PKH yang cair hari ini, 20 Agustus 2022. Pencairan bansos bisa pakai kartu ATM BCA?
Ilustrasi. Pencairan uang, cara cek bansos PKH yang cair hari ini, 20 Agustus 2022. Pencairan bansos bisa pakai kartu ATM BCA? /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak cara cek bansos PKH Kemensos hari ini, 20 Agustus 2022 pakat KTP, apakah Rp 600 ribu akan cair di rekening BCA?

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program yang dicanangkan Kementrian Sosial (Kemensos). Program ini dibuat untuk memberi bantuan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin.

Pada bulan Agustus ini, PKH masuk dalam tahap ke 3 pencairan dana bansos. Lantas, bagaimanakah mengecek bansos PKH Kemensos hari ini? simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: BPUM 2022 Sudah Cair? Cek Fakta di Sini, Berikut Syarat Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu: Cek di eform.bri.co.id

Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini harus melakukan pendaftaran dan akan diseleksi oleh pihak Kemensos sesuai dengan kriteria yang ada dalam program ini.

Jika lolos seleksi, data masyarakat penerima bantuan akan masuk dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Terdapat beberapa kategori penerima yang bansos PKH ini.

Kategori-kategori tersebut yakni ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, penyandang disabilitas, lansia, dan siswa SD, SMP hingga SMA.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022, Cek Daftar Nama Penerima Pakai HP dengan Input KTP di Link Ini

Masing-masing dari kategori ini akan menerima bantuan dengan nominal yang berbeda-beda, yakni lansia dan penyandang disabilitas akan mendapatkan Rp 600 Ribu per tiga bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x