Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id Sudah Tersedia? Besaran Bantuan dan Syarat Dapat BPUM 2022

- 20 Agustus 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Bocoran besaran bantuan BLT UMKM 2022, syarat daftar dan link cek daftar penerima BPUM 2022  di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Bocoran besaran bantuan BLT UMKM 2022, syarat daftar dan link cek daftar penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui apakah cek penerima BLT UMKM di link eform.bri.co.id sudah tersedia lengkap dengan informasi besaran bantuan yang akan diterima dan syarat dapat BPUM 2022.

Pemerintah kembali memberikan angin segara pada para pelaku UMKM dengan berencana kembali menyalurkan BLT UMKM di tahun 2022 ini.

Kabar baik ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh para pelaku UMKM, hingga para pelaku UMKM mencari-cari bagaimana cara cek daftar penerima.

Para pelaku UMKM juga bertanya-tanya berapa besaran bantuan yang akan diterima dan syarat untuk dapat BPUM 2022 ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Agustus 2022, Cek Daftar Nama Penerima Pakai HP dengan Input KTP di Link Ini

Sayangnya hingga saat ini, KemenkopUKM sebagai kementerian yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masih menunggu persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Jika anggaran BLT UMKM 2022 ini telah disetujui oleh Kemenkeu maka bantuan dapat disalurkan. Selain itu, mekanisme penyaluran dan pencairan BPUM juga masih dimatangkan.

Pada tahun 2022 ini, besaran bantuan yang akan diterima oleh para pelaku UMKM berbeda dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp600 ribu.

Sebagai informasi pada tahun 2021 besaran bantuan yang diterima adalah sebesar Rp1,2 juta dan pada tahun 2022 sebesar Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x