Cek Penerima BLT UMKM 2022 di Mana? Ini Syarat dan Link Cek Daftar Penerima BPUM

- 19 Agustus 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BLT UMKM 2022 melalui link berikut ini, lengkap dengan syarat dapat bantuan.
Ilustrasi - Cek penerima BLT UMKM 2022 melalui link berikut ini, lengkap dengan syarat dapat bantuan. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Cek penerima BLT UMKM 2022 dapat dilakukan di mana? Ketahui syarat dan link cek daftar penerima BPUM 2022.

Para pelaku usaha mikro tengah menantikan penyaluran bantuan BLT UMKM tahun 2022 dari pemerintah. Link untuk cek daftar penerima BPUM pun banyak dicari.

Namun sebelum mengatahui link untuk daftar penerima BLT UMKM ini, para pelaku UMKM sebaiknya mengatahui syarat untuk mendapatkan bantuan BPUM 2022 ini.

Sebagai informasi program BLT UMKM atau BPUM ini merupakan program bantuan untuk para pelaku UMKM yang sudah diberikan sejak tahun 2020.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Rp 600 Ribu Akhir Bulan? Cek Penerima BPUM Pakai NIK KTP di Eform BRI

Pada tahun 2022 ini, pemerintah akan menyalurkan kembali BLT UMKM dengan besaran sebesar Rp600 ribu. Saat ini, KemenkopUKM tenagh menanti persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Jika anggaran telah disetujui maka program BLT UMKM kemudian akan disalurkan kepada para pelaku UMKM yang telah menantikan penyaluran.

Dengan demikian, hingga saat ini pemerintah belum menjelaskan bagaimana mekanisme penyaluran dan pencairan BLT UMKM.

Sejauh ini pemerintah baru memberikan bocoran penerima BLT UMKM 2022 ini adalah pelaku usaha yang tidak terdaftar sebagai penerima BT PKLWN.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x