Pelaku Usaha Login eform.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Segera Cair Rp600 Ribu ke Pemilik NIK Ini

- 18 Agustus 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Pelaku usaha mikro login link eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 segera cair Rp600 ribu ke pemilik NIK ini.
Ilustrasi - Pelaku usaha mikro login link eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 segera cair Rp600 ribu ke pemilik NIK ini. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Pelaku usaha mikro login link eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 segera cair Rp600 ribu ke pemilik NIK ini.

Berbagai program perlindungan sosial terus disalurkan di tahun ini, mulai dari bantuan PBI, PKH, BPNT hingga BPUM 2022.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah juga mendapat jatah BPUM 2022, yang mana cek penerima bisa di cek di eform.bri.co.id pada tahun lalu.

Tahun ini setiap pelaku usaha yang menjadi penerima akan mendapat bantuan dana dengan nominal Rp600 ribu. Jumlah ini setengah dari jatah BPUM 2021.

Baca Juga: BPUM 2022 Akan Cair Rp600 Ribu: KLIK DI SINI untuk Cek Nama Penerima, Ketahui Kriteria UMKM yang Penuhi Syarat

Pada pencairan tahap pertama di program BPUM 2020, setiap penerima bisa mendapat bantuan Rp2,4 juta. Lalu di tahun selanjutnya BPUM 2021 cair dengan nominal setengahnya, menjadi Rp1,2 juta.

Mulanya, bantuan BLT UMKM ini diberikan guna membantu para pelaku UMKM dapat bertahan selama adanya wabah Covid-19 di Indonesia.

Kemudian setelah diamati, pemberian BPUM benar memberi manfaat. UMKM berhasil bertahan dan kini malah memberikan peran positif bagi ekonomi nasional.

Adanya UMKM dapat menjadi pondasi perekonomian bangsa yang kuat yang mampu bertahan saat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah akan terus memberikan bantuan untuk mendukung UMKM.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x