Tak Pakai cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos Sembako BPNT Cair Agustus 2022 Ini di Aplikasi Terpadu Kemensos

- 15 Agustus 2022, 20:15 WIB
 Ilustrasi - Cara cek Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang cair Agustus 2022 di aplikasi terpadu Kemensos bukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang cair Agustus 2022 di aplikasi terpadu Kemensos bukan di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Dana bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu masih berlanjut bulan Agustus 2022 ini lewat Kantor Pos sesuai domisili penerima.

Cek status Bansos Sembako BPNT senilai Rp200 ribu setiap bulan sudah cair atau nelum dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos dengan memasukkan nama dan alamat KTP.

Bansos Sembako BPNT juga dapat dicek di aplikasi terpadu milik Kemensos bukan di cekbansos.kemensos.go.id dengan cara yang hampir sama.

Simak cara cek status Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Agustus 2022 di aplikasi Kemensos bukan di cekbansos.kemensos.go.id yang cair langsung tunai di aplikasi dalam artikel ini.

Baca Juga: Dana Bansos Sembako BPNT Periode Agustus 2022 Boleh Dipakai Untuk Apa? Ini 5 Kebutuhan Bisa Pakai Uang Bantuan

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu per bulan sejak Januari 2022 lalu telah cair langsung tunai lewat Kantor Pos setempat sehingga uang dapat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat untuk menunjang kebutuhannya.

Bulan Agustus 2022 ini, penyaluran Bansos Sembako BPNT memasuki tahapan cair kedelapan sesuai hitungan bulan salur.

Sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan uang senilai Rp200 ribu setiap bulannya termasuk bulan ini.

Total dana Bansos Sembako BPNT untuk KPM dalam kurun waktu setahun ini adalah Rp2,4 juta yang cair dalam 12 bulan penyaluran.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x