Dana Bansos Sembako BPNT Periode Agustus 2022 Boleh Dipakai Untuk Apa? Ini 5 Kebutuhan Bisa Pakai Uang Bantuan

- 11 Agustus 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi 5 kebutuhan keluarga yang boleh pakai dari dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu periode Agustus 2022.
Ilustrasi 5 kebutuhan keluarga yang boleh pakai dari dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu periode Agustus 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu periode Agustus 2022 yang telah cair dapat dipakai untuk kebutuhan keluarga penerima manfaat. Penerima bisa membelanjakan bantuan hanya untuk kebutuhan keluarga secara bijak.

Penyaluran Bansos Sembako BPNT masih berlangsung cair untuk bulan Juni 2022 kepada sebanyak 18,8 juta keluarga.

Keluarga tersebut ialah yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan masuk di daftar penerima cekbansos.kemensos.go.id dengan tingkat kesejahteraan rendah serta bukan anggota ASN.

Uang Bansos Sembako BPNT yang bisa diterima masyarakat setiap bulannya adalah senilai Rp200 ribu yang cair langsung tunai lewat Kantor Pos.

Baca Juga: Cek Bantuan Kemensos di Link cekbansos.kemensos.go.id: Jadwal Bansos Sembako BPNT Cair Lagi Agustus 2022

Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dan sejumlah bantuan Kemensos lainnya dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan rumah tangga.

Sebagaimana yang sudah disampaikan Kemensos melalui Instagram resmi @kemensosri pada 20 April 2022 lampau yang bertajuk "Saatnya Belanjakan Bansos dengan bijak dan tepat".

"Presiden @jokowi telah berpesan agar bantuan-bantuan tersebut dapat penerima manfaatkan untuk tambahan modal usaha dan kebutuhan pokok lainnya," tulis Kemensos di akun Instagram.

5 kebutuhan rumah tangga yang bisa pakai dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu antara lain yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x