Cek Bantuan Kemensos di Link cekbansos.kemensos.go.id: Jadwal Bansos Sembako BPNT Cair Lagi Agustus 2022

- 10 Agustus 2022, 19:55 WIB
Ilustrasi jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair bulan Agustus 2022, cek bantuan di link terpadu Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair bulan Agustus 2022, cek bantuan di link terpadu Kemensos cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dijadwalkan cair lagi bulan Agustus 2022 kepada masyarakat yang terdaftar di laman terpadu Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id. Bansos Sembako BPNT menjadi salah satu bantuan yang masih cair hingga bulan ini.

Cara cek status salur bantuan Kemensos yakni Bansos Sembako BPNT bulan ini dapat dilakukan dengan pakai nama dan alamat KTP di link online cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan Agustus 2022 ini, Bansos Sembako BPNT memasuki tahapan cair kedelapan sesuai hitungan bulan salur.

Setiap bulannya, sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan uang senilai Rp200 ribu secara tunai di Kantor Pos untuk membeli kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga: Waspada Pungli! Lapor di Nomor Ini Jika Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Agustus 2022 Tak Cair ke Penerima

Total dana Bansos Sembako BPNT untuk KPM dalam kurun waktu setahun ini adalah Rp2,4 juta yang tidak langsung cair satu kali penyaluran.

Hal tersebut berlaku jika masyarakat dinyatakan menerima bantuan untuk 12 bulan penyaluran berlangsung.

Simak jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair bulan Agustus 2022, cek bantuan di link terpadu Kemensos cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel berikut ini.

Masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahun 2022 yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id namun bantuan tak kunjung cair dapat melakukan cek status salur di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x