BPNT Rp 200 Ribu Bulan Agustus 2022 Belum Cair? Lapor Kendala Pencairan Bansos Sembako via WA Kemensos

- 12 Agustus 2022, 19:45 WIB
BPNT Agustus 2022 tahap 8 cair Rp 200 ribu. KPM PKH yang belum menerima bantuan ini bisa lapor aduan ke nomor WhatsApp Kemensos.
BPNT Agustus 2022 tahap 8 cair Rp 200 ribu. KPM PKH yang belum menerima bantuan ini bisa lapor aduan ke nomor WhatsApp Kemensos. / PIXABAY/@HeikoAL

BERITA DIY - Bantuan sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200 ribu bulan Agustus 2022 belum cair bisa lapor aduan ke nomor WhatsApp Kementerian Sosial (Kemensos). Simak di sini.

Bulan Agustus 2022 ini salah satu bantuan sosial yang masih cair ada BPNT dimana sudah masuk tahap 8 pencairan.

BPNT ini cair setiap bulan selama satu tahun yang penerimanya ialah warga miskin dan terdata dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos BPNT atau bansos sembako Rp 200 ribu dicairkan kepada penerima bantuan melalui Kantor Pos atau agen penyaluran resmi secara tunai.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Berupa Uang atau Sembako? Lengkap Tata Cara Mencairkan Bantuan BPNT Agustus 2022

Sehingga waktu proses pengambilan uang bantuan di lokasi tertentu, penerima BPNT wajib membawa berkas seperti identitas KTP, KK serta surat undangan pencairan bantuan.

Namun dalam prosesnya, penerima manfaat sebagian ada yang mengeluhkan kalau belum menerina bantuna dan uang bantuan BPNT belum cair.

Apalagi uang BPNT yang belum cair sejak tahap 6 atau sejak bulan Juni 2022 lalu, sehingga membuat masyarakat penerima bantuan bertanya-tanya.

Pihak Kemensos memberi tanggapan kepada beberapa penerima bansos yang mengeluhkan keterlambatan pencairan BPNT di Instagram Kemensos RI @kemensosri.

Baca Juga: Link Cara Cek BPNT 2022 Pakai HP, Daftar Nama Penerima Bansos Sembako Rp200 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x