Bansos Kemensos Ini Cair Bulan Agustus 2022! Cek Bantuan Sembako BPNT Rp2,4 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2022, 20:31 WIB
Ilustrasi cara cek penerima bantuan Kemensos, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu Agustus 2022 dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek penerima bantuan Kemensos, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu Agustus 2022 dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Kemensos masih menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat pada bulan Agustus 2022 ini sebagai bantuan kebutuhan masyarakat salah satunya Bansos sembako BPNT.

Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu kembali disalurkan bulan Agustus 2022 ini kepada masyarakat penerima.

Masyarakat bisa cek nama penerima pakai identitas KTP di aplikasi maupun dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Simak cara cek di aplikasi atau cekbansos.kemensos.go.id apakah bakal menerima Bansos Sembako BPNT bulan ini atau tidak.

Baca Juga: Cuma Pemilik KTP Ini yang Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Agustus 2022! Simak Cara Cek, Syarat, dan Kirim Aduan

Perlu diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu telah disalurkan sejak Januari 2022 kepada masyarakat prasejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dihimpun oleh Kemensos.

Masyarakat penerima berhak mendapatkan Bansos Sembako BPNT hingga Desember 2022 mendatang yang cair Rp200 ribu per bulannya.

Untuk mengetahui apakah masuk sebagai penerima atau tidak hingga melihat progres status salur, masyarakat bisa mengakses aplikasi atau link Cek Bansos pakai data KTP.

Data KTP yang dibutuhkan antara lain adalah nama dan alamat lengkap yang tercatat di identitas resmi tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x