Sudah Akhir Juli, BSU Tahun 2022 Kapan Bakal Cair? Simak Penjelasan Terbaru dan Jadwal Penyaluran

- 25 Juli 2022, 10:00 WIB
Kapan jadwal cair BSU tahun 2022 dan cara cek status penerima di link Kemnaker.
Kapan jadwal cair BSU tahun 2022 dan cara cek status penerima di link Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ini jadwal BSU tahun 2022 kapan akan cair dan penyaluran kepada pekerja yang menjadi penerima, apakah akan dilakukan pada akhir bulan Juli 2022 kali ini?

Pertanyaan mengenai kapan jadwal cair untuk BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 kali ini masih banyak ditanyakan oleh sejumlah pekerja yang akan masuk sebagai penerima.

Salah satu hal yang dapat diketahui terkait adanya pertanyaan mengenai jadwal cair BSU tahun 2022 ini adalah pada kolom komentar yang terdapat dalam akun Instagram Kemnaker.

Selain itu, munculnya pertanyaan BSU tahun 2022 akan cair kapan juga terkait dengan waktu atau bulan Juli yang telah memasuki pada akhir bulan atau menjelang pergantian bulan kali ini.

Baca Juga: Kabar BSU 2022 Kapan Cair: Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji dengan Login di Link Kemnaker kemnaker.go.id

Jika menilik pada durasi waktu, pertama kali keterangan mengenai BSU atau BLT Subsidi Gaji yang akan kembali digulirkan itu diumumkan yaitu pada bulan April 2022 yang lalu.

Saat itu, diumumkan bahwa pihak Kemnaker memang akan kembali melanjutkan atau kembali menggulirkan program bantuan BSU tahun 2022 kepada sejumlah pekerja.

Terkait dengan kapan jadwal dan apakah cair di akhir Juli 2022 ini memang belum dapat dipastikan. Pasalnya diketahui bahwa pihak Kemnaker masih menyiapkan regulasi terhadap penyaluran bantuan.

Sehingga dimungkinkan bahwa BSU tahun 2022 baru akan cair kepada pekerja yang menjadi penerima setelah nantinya dirampungkannya proses dalam pembuatan regulasi tersebut.

Baca Juga: Tanda Penerima BSU 2022 Sudah Tersebar, Agustus Cair? Kemnaker Buka Suara, Cek BLT via WA BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x